Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cari Tempat Sablon?

Bosindogroup adalah jasa sablon berkelas berpusat di kota Jogja. Telah di percaya oleh lebih dari 1 Juta Pelanggan di Seluruh Indonesia

Jasa Sablon Kaos - Bordir Komputer - Konveksi Pembuatan Polo, Kemeja Seragam, Jaket, Rompi, Tas, Topi Dll. PESAN SEKARANG JUGA...!!! Whatsaap 087899816805

"Pengiriman Cepat - Aman - Amanah" Pilih sendiri kurir favorit kamu!!!



Seseorang dari Jogja baru saja memesan sablon kaos...

Yogyakarta, Sebuah Tempat Yang Kaya Akan Jenis Wisata

Kalau ada sobat dari luar kota berkunjung ke Yogyakarta mungkin sebagian besar adalah untuk berwisata. Sebuah langkah yang tepat jika sobat mendatangi Yogyakarta untuk menikmati dan menghabiskan waktu libur yang tersedia. Kelebihannya adalah banyak pilihan destinasi indah dan selain itu untuk sebuah pemandangan mewah kita hanya perlu membayarnya dengan harga yang murah, luar biasa.

Kali ini saya ingin membuat sebuah rangkuman singkat mengenai jenis wisata apa saja yang ada di Yogyakarta yang menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi yang asik dan menarik. 

Jenis-Jenis Wisata Yang Ada Di Yogyakarta

Yogyakarta, Sebuah Tempat Yang Kaya Akan Jenis Wisata
Foto : Berbagai Sumber

1. Wisata Pantai

Yang pertama adalah wisata pantai. Karena letaknya yang berhadapan langsung dengan laut dari Samudra Hindia ini menjadikan Yogyakarta mempunyai puluhan pantai yang sekaligus disebut sebagai Pantai Selatan karena letaknya yang berada di Selatan Pulau Jawa. Dari beberapa pantai indah yang ada di Yogyakarta sudah terkenal secara nasional dan juga bahkan secara internasional. Antara lain seperti :

  • Pantai Parangtritis
  • Pantai Baron
  • Pantai Krakal
  • Pantai Kukup
  • Pantai Indrayanti
  • Pantai Timang
  • Pantai Nglambor
  • Dan 30 lebih pantai yang lainnya.

2. Wisata Museum

Selanjutnya demi mengabadikan peninggalan benda-benda atau objek bersejarah, Yogyakarta juga mempunyai beberapa museum yang cukup terkenal. Dalam hal ini bisa menjadi sebuah tempat untuk kita melakukan wisata sejarah di kota yang satu ini. Dengan melihat benda-benda antik dan juga bersejarah tentu saja bisa meningkatkan pengetahuan kita mengenai seluk beluk bangsa dari zaman nenek moyang terdahulu. Beberapa museum di Yogyakarta yang tidak boleh sobat lewatkan antara lain:

  • Musem Sonobudoyo Yogyakarta
  • Museum Keraton Yogyakarta
  • Museum Affandi Yogyakarta
  • Museum Merapi Yogyakarta
  • Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

3. Wisata Candi

Kalu meningat tentang sebuah legenda, candi pasti sangat erat terikat. Di Yogyakarta sendiri ada beberapa candi yang sangat terkenal dan banyak di buru para wisatawan. Selain dari keindahan bentuk dan keunikannya, cerita legenda di dalamnya juga semakin membuat candi-candi di Yogyakarta lumayan terkenal. Dalam hal ini ada beberapa candi yang sangat populer di Yogyakarta seperti Candi Perambanan, Candi Ratu Boko, Candi Tebing Breksi, Candi Abang Dan beberapa candi lainnya.

4. Wisata Taman Rekreasi

Jika ingin mengajak keluarga atau anak berlibur di Yogyakarta. Yogyakarta juga menyediakan beberapa tempat wisata keluarga yang cocok untuk anak. Wisata tersebut bisa menyediakan area bermain dan juga area menyenangkan lainnya untuk keluarga. Wisata rekreasi di Yogyakarta yang cukup terkenal dan jangan dilewatkan seperti halnya Wisata Taman Pintar, Wisata Kids Fun dan juga Kebun Binatang Gembiraloka.

5.Wisata Adat Dan Kesenian

Selanjutnya yang tidak kalah menarik dari Kota Yogyakarta adalah kekayaan adat istiadat, keunikan kebiasaan masyarakat dan juga kesenian. Hal ini juga memperkaya wisata di Kota Yogyakarta sebagai kota wisata budaya dan juga kesenian. Dengan menjadi wisata budaya sama saja dengan kita mencintai ciri khas sebuah daerah dan juga sekaligus sebuah bangsa. Dari beberapa adat dan juga kesenian yang terkenal di Yogyakarta seperti halnya Batik Yogyakarta, Karawitan, Sekatenan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalau melihat kelima jenis wisata diatas tentu akan menambah refrensi tempat menarik bagi sobat saat pergi berkunjung ke Yogyakarta. Demikian informasi dari saya mengenai jenis-jenis tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Yogyakarta, Sebuah Tempat Yang Kaya Akan Jenis Wisata"